Wednesday, 23 April 2014

Tempat Wisata di Bandung

Tempat Wisata di Bandung - Bandung merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dengan penduduk yang banyak, Bandung terkenal dengan wanitanya yang cantik, Bandung juga di juluki sebagai Kota Kembang. Bandung juga memiliki sejarah yang selalu kita kenang dengan Bandung Lautan Api. Julukan kota kembang karena disana dulu banyak pohon pohon dan bunga yang tumbuh. Parijs van Java juga merupakan julukan bagi kota kembang ini.

Bandung merupakan kota belanja yang murah sampai terkenal diseluruh Indonesia, banyak mall dan Factory Outlet. Selain tempat belanja bandung juga kota pendidikan dengan terkenalnya universitas yang menelorkan banyak generasi pintar di Indonesia ITB ( Institute Teknologi Bandung ) disamping itu Bandung juga tempat pariwisata bagi pengunjung yang datang di kota ini. Untuk mengenal pariwisata di bandung kita akan menelusuri satu persatu tempat pariwisata yang menjadi idola dan di kunjungi banyak wisatawan.

1. Alun Alun dan Kota Bandung

alun alun bandung 300x202 Tempat Wisata di Bandung

Setiap kota memiliki alun alun yang menjadi simbol dari kota tersebut, begitu juga di bandung. Alun alun bandung merupakan pusat dari kota bandung. Di sini kita bisa melihat banyak orang berjualan dari pagi sampai malam dan itu juga merupakan ciri khas dari setiap alun alun di setiap kota di Indonesia. Di alun-alun kota Bandung, ada beberapa alternatif tempat wisata di Bandung, anda bisa mengunjungi tempat wisata seperti mengunjungi Mesjid Raya Bandung, Kantor Pos Bandung (Posten Telegraaf Kantoor) yang yang merupakan kantor Pusat Layanan Pos Bandung dan masih berdiri kokoh dengan usianya yang sudah mencapai 81 tahun (1928). Pasar Baru Bandung, Monumen Bandung Lautan Api , Museum Sri Baduga Bandung, Braga Bandung, Gedung Merdeka dan masih banyak lagi.

2. Air Terjun Maribaya

air terjun maribaya 300x198 Tempat Wisata di Bandung

Untuk menyegarkan pikiran di akhir minggu tempat yang asik untuk di kunjungi adalah Air Terjun Maribaya, yang terletak di Bandung Utara, sekitar 15 km dari kota Bandung atau 5 km dari arah Timur Lembang. Lokasi yang sejuk sangat cocok untuk keluarga kita bisa menikmati jagung bakar yang di jual di pinggir jalan. Air yang jenis dan hawa yang sejuk membuat pikiran menjadi jernih dari aktifitas sehari hari. Jika Anda dari Lembang, bisa langsung naik angkutan ke arah Maribaya, atau bisa juga bawa mobil pribadi. Perjalanan ke Maribaya merupakan arah timur Lembang. Setelah melewati jalan kurang lebih 5 km Anda akan sampai di jembatan Maribaya. Tempatnya rindang dan sejuk. Selanjutnya anda bisa beli tiket dan masuk ke area wisata Maribaya.

3.  Wisata Bandung Ciater

ciater 300x225 Tempat Wisata di Bandung

Jika anda suka berendam di bandung ada pemandian Air Panas  Ciater  yang airnya langsung dari sumber gunung tangkuban perahu, selain pemandian air panas, ciater juga memiliki tempat wisata alam seperti perkembunan teh yang luas, juga ada penggunungan termasuk gunung tangkuban perahu. Wisata kuliner juga menjadi magnet bagi pengunjung untuk datang di Wisata Bandung Ciater ini. Hotel dan restoran juga tersedia, makanan khas bandung sehingga anda tidak susah untuk mencarinya

4. Taman Ghanesa

taman ganesha 300x189 Tempat Wisata di Bandung

Anda hobby mendengarkan atau melihat burung, Taman Ghanesa menarik untuk di kunjungi di kota bandung, Fungsi taman ini adalah untuk menyelamatkan burung berbagai jenis agar tidak punah. Taman Chanesa terletak di Jl. Ganesha Bnadung depan Institute Teknologi Bandung. Untuk kesana tidak di pungut biaya alias gratis, namun dilarang untuk merusak taman yang ada

5. Curug Dago

curug dago 300x199 Tempat Wisata di Bandung

Curug Dago memiliki ketinggihan ketinggian 12 m saja dan berada di ketinggian sekitar 800 m di atas permukaan laut   Curug ini terbentuk dari aliran sungai Cikapundung yang mengalir dari Maribaya memasuki kota Bandung. Dengan lokasinya yang cukup tersembunyi, di daerah Bukit Dago di dalam kawasan Taman Hutan Raya (THR) Ir H Djuanda, Bandung, dan kurang ditunjang promosi wisata menyebabkan curug ini kian jarang dikunjungi wisatawan. Curug Dago memiliki sejarah bagi Kerajaan Thailand. Dimana tak jauh dari lokasi air terjun, terdapat dua prasasti batu tulis peninggalan sekitar tahun 1818.  Menurut para ahli sejarah, kedua prasasti tersebut konon merupakan peninggalan Raja Rama V (Raja Chulalonkorn) dan Raja Rama VII (Pradjathipok Pharaminthara) dari dinasti Chakri yang pernah berkunjung ke Curug Dago.

6. Kawah Putih

kawah putih 300x200 Tempat Wisata di Bandungkawah4 300x225 Tempat Wisata di Bandung

Kawah putih merupakan tempat wisata alami yang indah berada di Gunung Patuha yang memiliki ketinggian 2.386 meter. Keindahan kawah putih sangat memukau dengan warna putih dan hijau kehijauan. Ketika di kawah putih kita diberikan pemandangan yang indah seperti hamparan salju yang putih. Tetapi pada pengunjung tidak diperkenankan untuk mandi, karena mengandung belerang yang tinggi. Disarankan memakai masker bila berada di dekat kawah. Untuk masuk tempat wisata ini harus membayar karcis Rp. 15.000 untuk wisatawan lokal dan 30 ribu untuk turis asing. Objek wisata ini buka tiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

7. Landmark Braga (Bandoeng Tempoe Doeloe)

braga3 300x211 Tempat Wisata di Bandung

Bandung merupakan kota sejarah yang menjadi salah satu kota pahlawan di Indonesia. Peninggalan jaman dahulu masih melekat di kota bandung sehingga setiap tahun diadakan acara Bandoeng Tempoe Doeloe untuk menghormati pejuang masa lalu. Landmark Braga menjadi jalan menjadi tempat pariwisata bagi pengunjung kota bandung. Landmark Braga merupakan kota pada jaman dahulu sebelum jadi kota bandung yang kental suasana kolonial belanda. Lokasi Gedung Landmark Braga beralamat di Jalan Braga No 129, Braga Bandung, Jawa Barat.

8. Takuban Perahu

tangkuban perahu 300x225 Tempat Wisata di Bandung

Ketika ke bandung tidak lengkap kalau tidak mampir di takuban perahu, merupakan gunung yang memiliki legenda yang sudah kita ketahui yaitu sangkuriang. Wilayah wisata tangkuban perahu posisinya ada diutara kota Bandung, tepatnya di Cikole Lembang. Untuk pergi ke sana, dari Bandung kota kita mengadakan perjalanan sekitar 7 km ke arah Lembang. Suasana yang sangat cantik diatas gunung takuban perahu sehingga bisa diabadikan dalam sebuah foto.

9. Pasar Baru Bandung

pasar baru bandung Tempat Wisata di Bandung

Bagi suka belanja di bandung adalah tempat yang sangat bagus untuk mendapatkan barang yang murah, bahkan orang malaysia, singapura sering berbelanja disana. Bandung merupakan tempat banyak di kunjungi orang untuk berbelanja. Mulai dari pakaian anak anak sampai dewasa. Letaknya yang strategis ada di pusat kota menjadi incaran para pelancong. Kita harus pandai menawar untuk mendapatkan barang yang lebih murah lagi. Selain produk fasion, dilantai dasar dibagian luar bisa juga cari oleh2 khas Bandung seperti keripik, peyeum, dodol, basreng, sale pisang, wajik Cililin dan banyak lagi oleh-oleh khas Bandung. Karena begitu ramai anda harus hati hati orang berbuat jahat selalu berada disekeliling kita, seperti copet dll. Pasar Baru terdiri dari 8 lantai, namun jika anda membawa mobil dan berangkat agak siang, pasti bisanya dapat parkir di lantai 8 alias paling puncak, karena memang sudah penuh sesak. Di lantai 8 atau lantai paling atas kita bisa lihat kota Bandung dari segala penjuru, sangat asyik. Di lantai ini juga tersedia masjid, jadi cukup mudah untuk menunaikan sholat.

10. Curug Cinulang

cinulang curug 225x300 Tempat Wisata di Bandung

Curug Cinulang adalah salah satu curug yang banyak dikunjungi orang Bandung, letaknya ditepi jalan arah Gunung Masigit. Setiap hari Sabtu atau Minggu, curug ini rame banget. Air terjun Cinulang cukup indah dan tinggi, mungkin karena keistimewaan itu sehingga menarik orang untuk datang ke curug ini. Biasanya mereka yang datang ke curug, sekalian mandi di bawah air terjun nan dingin ini.
Semoga informasi tentang wisata di bandung bisa membuat anda lebih paham tentang kota bandung, sehingga bila nanti jalan jalan kesana sudah tahu tujuan pariwisata mana yang pingin di singgahi. Selamat Jalan jalan

Related Posts to "Tempat Wisata di Bandung"

Response on "Tempat Wisata di Bandung"