Saturday, 20 September 2014

Kata-Kata Indah

Kata-Kata Indah – Hidup ini indah jika di lihat dengan indah, bahkan bisa seindah yang kita yang inginkan. Manusia itu merupakan mahluk yang indah jika berkepribadian indah. Kata-Kata indah akan senantiasa tercurah kalau di ucapkan dengan niat yang tulus.

Kahlil Gibran, W.S rendra, Chairil Anwar, dan semua pujangga yang kita ketahui, mereka adalah penguasa kata berdasarkan imajinasi dan kenyataan yang mereka tuangkan dalam karyanya. Banyak karya dari para pujangga dan penyair tersebut mengalir kata-kata indah. Begitu juga dengan Andrea Hirata, alm. La rose (penulis era 80-an), Fira Basuki, Helvi Tiana Rosa, dan Habiburrahman El Shirazi menjadi sangat terkenal karena goresan mereka yang merangkai kata-kata indah menjadi sebuah novel. sebagai contoh, berikut ini beberapa kata-kata indah dari sang pujangga :

Kata-Kata Indah Penyejuk Hati

“Kita lahir dengan dua mata di depan wajah kita, kerana kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi pandanglah semua itu ke depan, pandanglah masa depan kita.”

“Kita dilahirkan dengan 2 buah telinga di kanan dan di kiri, supaya kita dapat mendengarkan semuanya dari dua buah sisi. Untuk berupaya mengumpulkan pujian dan kritikan dan memilih mana yang benar dan mana yang salah.”

“Kita lahir dengan otak di dalam tengkorak kepala kita. Sehingga tidak peduli semiskin mana pun kita, kita tetap kaya. Kerana tidak akan ada seorang pun yang dapat mencuri otak kita, fikiran kita dan idea kita. Dan apa yang anda fikirkan dalam otak anda jauh lebih berharga daripada emas dan perhiasan.”

“Warnai hidupumu dengan kebiasaan-kebiasaan positif sehingga hidupmu lebih bermakna.”

“Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan kesempatan untuk melakukan hal yang ingin kamu inginkan.”

“Orang baik,maka hidupnya baik. Dan Anda tidak mungkin bisa memberi, tanpa menjadi lebih pantas menerima.”

“Kesempatan Anda untuk sukses di setiap saat selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan Anda pada diri sendiri.”

Cinta itu bukan hanya tentang kata-kata indah, tapi tentang menunjukkan seseorang betapa berarti dirinya”

“Orang-orang pesimis hanya melihat kesulitan di setiap kesempatan yang ada. Orang-orang optimis melihat & menangkap kesempatan pada setiap kesulitan yang dihadapinya.”

“Jangan meremehkan kesempatan kecil yang muncul di hadapan kita. Ingat, seringkali kesempatan kecil merupakan awal dari kesuksesan yang besar”

“Makin banyak kita membuang waktu untuk merasa iri pada bakat ataupun kesuksesan orang lain, maka semakin sulit pula kita berkembang maju. Buang sikap negatif itu!”

“Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia bicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak seperti burung hantu yang bijaksana itu?”

“Dalam hidup, persiapkan dirimu sebaik mungkin, dan daripada menunggu kesempatan datang, lebih baik kamu menciptakannya.”

“Waktu terus berjalan, belajarlah dari masa lalu, bersiaplah tuk masa depan, berikanlah yg terbaik untuk hari ini.”

“Jangan terlalu tergantung pd orang lain, bahkan sahabatpun tak akan selalu ada untukmu. Jadilah pribadi yg MANDIRI.”

“Sahabat adalah seseorang yg selalu membuat hatimu bahagia. Sahabat selalu membuat hidup jauh lebih menyenangkan.”

“Ketika kamu merasa pendapatmu tak didengar, ketahuilah bahwa kamu tengah belajar tentang cara MENGHARGAI.”

“Karena cinta pahit berubah menjadi manis, karena cinta tembaga berubah menjadi emas. Karena cinta ampas berubah jadi sari murni, karena cinta pedih menjadi obat. Karena cinta kematian berubah jadi kehidupan, karena cinta raja berubah menjadi hamba.”

“Ketahuilah, apapun yang menjadikanmu tergetar, itulah Yang Terbaik untukmu ! Dan karena itulah, Qalbu seorang pecinta-Nya lebih besar daripada Singgasana-Nya.”

Kata Kata Indah Penuh Inspirasi

“Harapan adalah tiang yang menyangga dunia. (Pliny the Elder)”

“Seorang arkeolog merupakan suami yang terbaik yang bisa diperoleh wanita; makin tua si istri, makin besar minat suami terhadapnya. (Agatha Cristie)”

“Saya lebih suka lamunan untuk masa akan datang daripada sejarah masa lalu. (Thomas Jefferson 1743-1826)”

“Orang yang berjiwa cukupan, merasa bisa menulis dengan hebat. Orang yang berjiwa besar merasa bisa menulis cukupan. (La Bruyère)”

“Orang memerlukan dua tahun untuk berbicara, tetapi limapuluh tahun untuk belajar tutup mulut. (Ernest Hemingway)”

“Mulai adalah kata yang penuh kekuatan. Cara terbaik untuk menyelesaikan sesuatu adalah, “mulai”.Tapi juga mengherankan, pekerjaan apa yang dapat kita selesaikan kalau kita hanya memulainya. (Clifford Warren)”

“Seorang pria sudah setengah jatuh cinta kepada wanita yang mau mendengarkan omongannya dengan penuh perhatian. (Brenden Francis)”

“Manusia mudah dibohongi oleh orang yang dicintainya. (Molire)”

Nah, itulah diatas beberapa Kata-Kata Indah, semoga bisa memberikan inspirasi buat anda. apapun suasana dan situasi yang kita rasakan, penggunaan kata-kata indah sangat manjur dan terbukti bisa menenangkan jiawa agar tidak galau. Kata-Kata Indah

Related Posts to "Kata-Kata Indah"

Response on "Kata-Kata Indah"