Friday, 18 April 2014

Download Aplikasi KakaoTalk Gratis

Kakao Talk – Salah satu aplikasi Chatting atau Messenger untuk ponsel yang bisa digunakan oleh banyak OS ponsel seperti iOS, Android, BlackBerry. Ini merupakan terobosan baru sehingga semua ponsel bisa saling berhubungan. Kakao Talk mulai muncul 18 Maret 2010 oleh Kakao Inc.

Bahasa yang disediakan untuk aplikasi ini adalah English, Spanish, Korean, Japanese, Chinese(Traditional), Chinese(Simplified), Thai, Turkish, Italian, French, German, Portuguese. Untuk bahasa Indonesia masih belum ada, jadi masih harus bersabar.

Dengan menggunakan jaringan internet di ponsel bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis, sehingga bisa menghemat pulsa dan bisa berhubungan dengan ponsel lain yang beda Os. Selama ini mungkin kita sudah mengenal aplikasi yang bisa di gunakan oleh ponsel tetapi yang sama dengan OS nya saja.

KakaoTalk 300x187 Download Aplikasi KakaoTalk Gratis

Fitur lain yang diberikan Kakao Talk adalah bisa share file, dan membuat grup chat sendiri sehingga bisa bersama teman berkumpul dalam satu ruangan bersama tidak diganggu oleh yang lain.

Untuk menggunakan aplikasi ini harus daftar dahulu melalui websitenya kakao.com atau bisa menggunakan toko aplikasi ( application Store ) masing masing flatform, seperti Google Play, iTunes, Blackberry App World

Cara menjalankan Aplikasi Kakao Talk yang dikutip dari wikipedia.com

1 . Install aplikasi tersebut di ponsel anda

2. Anda akan diminta untuk mendaftarkan nomor telepon anda dengan menggunakan format internasional, yaitu tanpa menggunakan nomor 0. Hal ini dikarenakan KakaoTalk menggunakan nomor telepon anda untuk mendaftarkan anda di dalam databasenya.

4. KakaoTalk kemudian akan mengirimkan kode konfirmasi via SMS ke nomor telepon anda, dan anda diharuskan untuk mengisikan kode konfirmasi tersebut ke langkah selanjutnya. Setelah anda melakukan konfirmasi, anda dapat menggunakan KakaoTalk.

5. KakaoTalk akan secara otomatis mendata phonebook anda, dan mereka yang sudah menggunakan aplikasi ini akan secara otomatis menjadi kontak anda di KakaoTalk. Untuk melihatnya, anda hanya perlu menekan tab “Friends”, dan mereka yang sudah menggunakan KakaoTalk akan muncul, dengan status dan avatar di samping nama mereka.

6. Untuk memulai chat, anda hanya perlu mengklik nama teman anda di tab Friends tersebut.

7. Anda dapat mengubah profile anda, seperti menampilkan profile picture, mengganti display name dan status message, serta membuat ID KakaoTalk anda dengan menekan tab Settings, lalu menekan tab My Profile.

8. Anda dapat mencari teman anda dengan memasukkan nomor telepon atau ID KakaoTalk teman anda di tab “Name/Phone No. Search” pada tab “Friends”, atau dengan cara menekan tab “Friends?” dan mengklik tab “Add” pada salah satu Plus Friends yang anda inginkan.

9. Anda juga dapat mengundang teman anda untuk menggunakan aplikasi KakaoTalk dengan menggunakan pilihan “Tell A Friend”

KakaoTalk menggunakan koneksi internet melalui jaringan GPRS, EDGE, 3G, atau WiFi untuk menjalankannya. Cukup menambahkan Nomor teman anda sudah bisa menggunakan fasilitas KakaoTalk, tetapi teman anda juga harus menginstal aplikasi KakaoTalk di ponselnya. Jika anda udah mengetahui ID yang dipakai oleh temen anda itu juga bisa di jadikan teman, seperti aplikasi chating yang lain

Kakao Talk memberikan notifikasi untuk memberikan pemberitahuan kalau sms yang dikirimkan diterima oleh temen yang diajak obrol. Jika anda tidak sedang menhidupkan Internet kakaotalk bisa digunakan tetapi pesan yang di kirim tidak sampai dan ada pemberitahuan kalau internet anda harus di hidupkan jika pesan itu bisa diterima teman.

Anda juga bisa edit profile anda di Kakaotalk dengan klik ” Settings” mini profile akan disediakan dan anda bisa masukkan nomor telepon, foto, display name, status, ID. Untuk nama atau ID tidak boleh lebih dari 20 karakter

Keuntungan menggunakan KakaoTalk

1. Bisa mengirim data melalui File Sharing

2. Walaupun sedang tidak online pesan yang sudah di kirim oleh teman akan disampaikan ketika membuka kakaotalk

3. Pesan akan dikirimkan secara langsung, dan status pesan yang dikirimkan dapat terlihat melalui berbagai notifikasi yang ada

4. Semua orang bisa menggunakan aplikasi ini

5. Tidak ada iklan yang muncul

6. Privasi anda akan terjaga karena terdapat fitur Passcode Lock, dan anda akan dapat menyimpan data pembicaraan anda dengan menggunakan fitur Backup dan mengirimkan data tersebut ke email anda.

Itulah informasi tentang KakaoTalk Aplikasi untuk smartphone yang memudahkan mirim pesan dan percakapan ke semua jenis ponsel dan tidak terbatas hanya OS yang sama saja. Semoga informasi aplikasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua, bagi pengguna android dan blackberry yang selama ini tidak bisa obrol dengan aplikasi ini akan lebih mudah. KakaoTalk

Related Posts to "Download Aplikasi KakaoTalk Gratis"

Response on "Download Aplikasi KakaoTalk Gratis"