Wednesday, 30 July 2014

Danau Terindah di Dunia

Danau Terindah di Dunia - Setelah kita mengetahui danau terbesar di dunia, sekarang kita cari tahu danau yang terindah di dunia. Disini kita akan memanjakan mata kita untuk melihat hasil karunia tuhan. Tempat yang indah untuk bertamasya bersama keluarga, teman, sahabat, pacar dan bisa mengenal alam. Untuk kita mungkin cuma bisa lihat danau yang ada di Indonesia, karena terbatas dana untuk menelusuri dunia. Dari pada penasaran kita langsung lihat danau yang terindah di dunia

1. Danau Peyto, Canada

Peyto Lake Canada 300x199 Danau Terindah di Dunia
Semua danau memang indah sampai bingung milih yang mana untuk urutan pertama, menurut say. Peyto Lake adalah danau terindah di dunia. Payto Lake terletak di Taman Nasional Banff, Kanada, yang dikelilingi oleh pegunungan Rocky. Orang menyebutnya bagaikan menemukan sebuah permata. Di musim panas gletser mencair dan danau Peyto mendapat pasokan air jernih. Butiran-butiran gletser yang mengalir bagaikan batu yang indah, dan memancarkan warna turquoise yang indah, bersinar cemerlang .
2. Danau Shangrila, Pakistan

Shangrila Lake Pakistan 300x219 Danau Terindah di Dunia
Setelah dari Canada kita meloncat ke benua asia, disini ada danau yang indah dibawah gunung yang tinggi.  Danau Shangrila sangat indah dengan air jernih yang berkilauan dan menjadi salah satu tujuan wisata yang populer. Banyak restoran, villa, cottage mewah yang dibangun sekitar danau ini menambah keindahan pemandangan danau. Danau Shangrila dikelilingi oleh kebun buah-buahan dan taman yang penuh bunga. Tidak heran tempat ini disebut sebagai “surga di bumi”.

3. Danau Baikal, Siberia Rusia

Baikal Lake Siberia Rusia 300x198 Danau Terindah di Dunia
Jalan jalan ke rusia sekarang, setelah dari pakistan untuk melihat danau Baikal juga merupakan danau terdalam di dunia, dengan kedalaman 1.637 m. Danau ini juga danau tertua di dunia (terbentuk kurang lebih 30 juta tahun yang lalu) dan danau dengan volume air tawar terbesar di dunia (memiliki sekitar 20% dari total air tawar di dunia). Danau Baikal terbentuk karena retakan lembah kuno karena itu bentuknya memanjang dan seperti bulan sabit. Danau Baikal merupakan tempat bagi lebih dari 1.700 spesies tanaman dan hewan.
4. Danau Malawi, Malawi

Danau Malawi 300x278 Danau Terindah di Dunia
Setelah melihat danau terindah dan terdalam sekarang kita akan mencari ikan yang banyak sekali di danau Mawali. Merupakan rumah bagi 1.000 spesies ikan, paling banyak di antara danau lainnya. Danau Malawi yang juga disebut Danau Nyasa merupakan danau ketiga terbesar di Afrika dengan panjang 363 mil dan kedalaman mencapai 50 mil. Danau ini terletak di 2.300 kaki di bawah permukaan laut, di antara perbatasan Malawi, Mozambik, dan Tanzania, yang menyokong ratusan penduduk lokal dengan kekayaan sumber mata airnya, yang sayangnya semakin menipis akibat penangkapan ikan berlebihan. Bagian selatannya berbatasan dengan daerah yang kaya kehidupan liar. Cape Maclear, yang merupakan taman nasional air tawar pertama dan situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1984.

5.  Loch Lomond, Skotlandia

Loch Lomond Skotlandia 300x199 Danau Terindah di Dunia
Didanau ini menurut legenda ada makluk yang berleher panjang hidup didalam danau ini, semacam dinosaurus. Tetapi itu cuma cerita, danau Loch Lomond persis seperti gambaran pada novel romantis zaman Victoria. Danau yang panjangnya 24 mil ini ditandai dengan adanya pulau yang beberapa di antaranya sangat kecil hingga pulau ini akan hilang saat ketinggian air mencapai titik tertinggi. Kebanyakan feri akan berhenti di pulau terbesar, Inchmurrin (populasi 11 orang), sehingga pengunjung bisa melihat sisa-sisa biara abad ke-7 dan Kastil Lennok Abad ke-14, yang biasa digunakan sebagai kabin berburu oleh para raja zaman dahulu. Danau ini terletak di 24 kilometer sebelah utara Glasgow dan 66 kilometer sebelah barat Edinburgh.

6. Danau Annecy, Prancis

lake annecy 300x168 Danau Terindah di Dunia
Sekarang kita jalan jalan ke prancis yang romanstis dengan menara Eiffel yang terkenal. Danau yang terletak di jantung Pegunungan Alpen, Prancis, ini mudah dilihat, tapi jangan harap bisa melihat refleksi permukaan air ini pada saat liburan. Danau Annecy penuh dengan aktivitas terutama bulan Agustus saat Paris tutup dan pemerintah Prancis memperpanjang liburan. Pelaut, pemain ski, pesepeda, dan pejalan kaki meramaikan jalur di sekitar danau itu. Pengunjung yang sering ke sini tahu apa yang harus mereka lakukan dibandingkan mereka yang baru pertama kali datang. Pada sabtu pertama bulan Agustus, saat kembang api besar dan indah dinyalakan seama dua jam dan bayangannya tampak di permukaan air. Danau ini terletak 20 kilometer sebelah utara kota Jenewa, Swiss.

7. Danau Plitvice, Kroasia

Danau Plitvice Kroasia 300x300 Danau Terindah di Dunia
Di negara pecahan rusia ini mempunyai danau yang indah, bisa dijadikan koleksi untuk jalan jalan kesana. Danau Plitvice bagian dari Taman Nasional Plitvice di Kroasia. Setiap orang yang telah datang ke danau ini sepakat mengatakan Danau Plitvice adalah danau terindah di dunia. Danau ini dikelilingi oleh tebing-tebing terjal nan curam dan tiga gunung, yaitu Gunung Mala Kapela, Gunung Dinaric Alps, dan Gunung Medvedak. Inilah yang menambah daya tarik Danau Plitvice.

8. Danau Bled, Slovenia

lake bled slovenia 300x200 Danau Terindah di Dunia
Pulau Bled merupakan lingkaran hutan kecil yang merupakan rumah dari Gereja Asumption abad ke-17 dan memiliki jam menara yang klasik. Turun ke daratan di tepi danau, banyak terdapat perahu pletna (seperti gondola) yang bisa membawa Anda ke pulau ini. Pastikan untuk membunyikan lonceng gereja dan membuat permohonan sebelum Anda kembali ke daratan utama. Pegunungan melindungi air danau dari angin utara yang dingin. Oleh sebab itu, Danau Bled airnya relatif hangat, 79 derajat Fahrenheit. Jika masih terlalu dingin, bagian utara danau memiliki tiga hotel yang membangun kolam renang di sekitar sumber mata air panas. Ibu kota negara Slovenia, Ljubljana, terletak 35 mil jauhnya dari danau ini.

9. Danau Crater, Oregon

Danau Crater Oregon 300x222 Danau Terindah di Dunia
Danau yang di kelilingi hutan ini menambah daya tarik tersendiri, semakin asri dan indah. Danau ini merupakan pusat Taman Nasional yang terletak di sebelah utara Oregon yang menampilkan keindahan alam yang indah dan dahsyat. Hutan yang hijau dan terletak di ketinggian 2.000 kaki di sekitar danau, menambah keindahan yang ada. Kedalaman danau yang mencapai 1.943 kaki menjadikan danau ini sebagai danau terdalam di daratan AS dengan warna perairan biru safir.

10. Danau Taal, Filipina

Danau Taal Filipina 300x200 Danau Terindah di Dunia
Wah tetangga negara kita philipina ternyata mempunyai danau terindah lho. Jadi kita bisa jalan jalan kesana karena lebih dekat dari negara kita . Letak danau ini adalah 37,38 mil di sebelah selatan Manila. Menjadi terkenal karena dua hal, yaitu memiliki kedalaman yang mencapai 564 kaki dan rumah bagi gunung berapi terkecil di dunia yang paling aktif, Gunung Taal. Gunung Taal ini terletak di dalam perairan yang berdekatan dengan Pulau Luzon. Danau ini terbentuk karena ledakan gunung berapi yang meninggalkan lubang besar. Saat ini, ahli gempa meluangkan waktu mereka untuk memonitor titik gempa dan mengirimkan peringatan erupsi kepada Departemen Pariwisata. Namun, banyak agen perjalanan yang menawarkan wisata ke sini walaupun daerah ini sudah dinyatakan sebagai zona berbahaya. Jalan teraman untuk melihat pemandangan ini adalah dengan melalui jaan Tagaytay-Taal dekat Tagaytay City.

Semua danau terindah diatas harus di jaga kelestariannya supaya anak cucu kita bisa menikmati keindahannya. Indonesia juga banyak punya danau yang indah, misalnya danau bedugul bali. Semoga danau terindah diatas bisa membuat anda tambah pengatahuan

Related Posts to "Danau Terindah di Dunia"

Response on "Danau Terindah di Dunia"