Home » Pendidikan » Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja – Anda sedang luntang-lanting mencari pekerjaan, dan sudah mengirim banyak surat lamaran kerja namun belum satu pun yang ada balasnya? Itu mungkin karena ada yang salah dengan surat lamaran kerja yang anda kirim. Perlu anda ketahui bahwa surat lamaran kerja merupakan salah faktor penting yang sangat mempengaruhi apakah surat lamaran kerja yang anda kirim ditindak lanjuti atau tidak.

Membuat surat lamaran kerja memang tidaklan mudah, di perlukan Contoh Surat Lamaran Kerja yang bisa dijadikan referensi. Jadi, jika anda bingun bagaimana cara membuat Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar? anda bisa cari Contoh Surat Lamaran Kerja di buku-buku panduan atau di Internet yang tentunya banyak bertebaran Contoh Surat Lamaran Kerja.

Berikut ini kami sajikan beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja yang bisa anda jadikan referensi untuk menuliskan surat lamaran pekerjaan . Contoh Surat Lamaran Kerja dibawah ini kami ambil dari berbagai sumber :

Contoh Surat Lamaran Kerja ke 1.

Cibinong, 26 Juli 2012

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Hand’s Parmantindo

Jl. Raya Bumi Sentoda No. 5
Cibinong

Dengan hormat,

Bpk. Bambang Satrio, seorang asisten editor di PT. Hand’s Parmantindo, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Hand’s Parmantindo.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Hand’s Parmantindo.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

 

Nama
Tempat & tgl. lahir
Pendidikan Akhir
Alamat
Telepon, HP, e-mail
Status Perkawinan
: Florentina Putri
: Probolinggo, 5 Agustus 1979
: Sarjana Akuntansi Universitas Pancasila – Jakarta
: Perum Bojong Depok Baru 1, Blok ZT No.3, Cibinong 16913
: 021 – 87903802, HP = 0817 9854 203, e-mail = putri.flo@gmail.com
: Menikah.

 

Saat ini saya bekerja di PT. Flamboyan Bumi Singo, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

 

Hormat saya,

Florentina Putri

Contoh Surat Lamaran Kerja ke 2.

Jakarta, 26 Juli 2012

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Gilland Ganesha

Jl. Raya Kebon Durian No. 11
Jakarta Timur

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Gilland Ganesha, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 24 Juli 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Gilland Ganesha.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

 

Nama
Tempat & tgl. lahir
Pendidikan AkhirAlamat
Telepon, HP, e-mail
Status Perkawinan
: Benny Kasmanto
: Bukit Tinggi, 19 Februari 1976
: Sarjana Manajemen Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) – Jakarta
(Konsentrasi Manajemen Pemasaran)
: Perum Bumi Sentosa Blok A.5 Bekasi
: 021 – 87914990, 0815 965 5695, benny_kas07@yahoo.co.id
: Menikah

 

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

 

Hormat saya,

 

Benny Kasmanto

Contoh Surat Lamaran Kerja ke 3.

Jakarta, 25 Maret 2013

Yth;
Ny. Eny Sukamto
Kepala Desain Interior
Kantor Pusat Mentari Department Store
Jl. Tanah Abang II No.56 lt.5
Jakarta 17005

Dengan hormat,

Saya mendapat informasi dari Bpk. Wahab, kepala departemen pakaian pria di Mentari Department Store – Plaza Indonesia, bahwa Anda membutuhkan desainer interior untuk menangani salah satu cabang Mentari Dept. Store yang segera akan dibuka di daerah Kalibata, Jakarta. Berdasarkan informasi tersebut, saya mengajukan diri untuk mengisi kebutuhan desainer interior itu.

Seperti yang telah dijelaskan dalam resume terlampir, saya adalah lulusan jurusan Desain Interior di Institut Kesenian Jakarta tahun 2005. Saat ini saya bekerja lepas sebagai desain interior untuk sebuah event organizer di Jakarta.

Besar harapan saya agar Anda sudi memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan bahwa potensi dan kemampuan saya tersebut akan memberikan kontribusi yang bernilai untuk Mentari Department Store. Saya dapat dihubungi setiap waktu di 021-6794577.

Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,

Donna Harun

Nah, itulah beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja yang bisa anda jadikan sebagai pedoman atau referensi dalam menuliskan surat lamaran kerja yang baik dan benar. semoga Contoh Surat Lamaran Kerja ini bisa memberikan manfaat bagi anda yang membutuhkan.

4 Responses for Contoh Surat Lamaran Kerja

  1. [...] mencium bau busuk artinya hati-hatilah anda karna akan ada guncangan yang berarti dalam setiap pekerjaan dan usaha yang anda [...]

  2. [...] selama bekerja di perusahaan tersebut, banyak hal yang telah terjadi termasuk pengalaman kerja dan pengalaman hidup yang telah di dapatkan. mengundurkan diri secara baik-baik tentunya menjadi [...]

  3. [...] mencari kerja, Daftar Riwayat Hidup merupakan salah faktor penting yang sangat mempengaruhi apakah surat lamaran kerja yang anda kirim ditindak lanjuti atau tidak. karena banyak perusahaan yang sangat memperhatikan isi [...]

  4. [...] Contoh CV diatas bisa membantu anda untuk melengkapi surat lamran kerja anda sehingga mudah untuk di terima di perusahaan yang anda incar. selamat berjuang. Contoh [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>