Wednesday, 30 July 2014

Contoh Proposal Penawaran

Contoh Proposal Penawaran – Untuk mengembangkan usaha kita harus melakukan banyak cara agar semua orang tahu usaha kita dan datang, semakin banyak yang tahu tentang usaha kita semakin bagus. Biasanya suatu usaha menggunakan jasa iklan baik di televisi, radio, koran, internet. Selain itu juga bisa dor to dor memberikan proposal penawaran kepada instansi lain atau perseorangan. Proposalnya harus jelas terperinci sehingga orang atau instansi yang kita tawarkan akan tertarik menggunakan jasa kita. Berikut ini contoh membuat proposal untuk usaha Provider Internet

Contoh Proposal Penawaran 300x300 Contoh Proposal Penawaran

Lampiran : 1 Lembar
Hal : Surat Penawaran Harga
Kepada Yth,
Pelanggan

Dengan Hormat,
Sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak yang telah menerima dan menyempatkan waktu untuk membaca surat penawaran ini sehingga Bapak dapat mempertimbangkan dan memilih produk yang kami tawarkan.
Kami dari CV. NeSSUs sebagai salah satu penyedia jasa layanan sistem komunikasi internet, mencoba untuk memberikan layanan dan solusi terbaik bagi setiap pelanggan di wilayah Kisaran dan sekitarnya yang membutuhkan layanan koneksi internet. Termasuk dalam layanan internet ini nantinya setiap pelanggan akan memiliki hubungan/akses langsung ke BTS CV. NeSSUs terdekat. Untuk koneksi lokal dan international akan terhubung dengan PT. TELKOM (DBS)
Kami menawarkan fasilitas internet dengan pelayanan koneksi untuk :
Solid (Warung Internet, RT/RWnet, Restaurant dan sejenisnya)
Elegan (Perusahaan, dan sejenisnya)
Besar harapan kami, Bapak / Ibu dapat mempertimbangkan penawaran yang kami ajukan ini. Apabila Bapak / Ibu membutuhkan informasi atau penjelasan yang lebih terperinci, berikut kami lampirkan informasi mengenai jasa layanan yang kami berikan atau dapat menghubungi Bpk. Bagio (087859454***) ,Ragil Kuning(087859555***)
Demikian hal ini kami sampaikan, kami menunggu kabar baik dari Bapak / Ibu. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Hormat Kami,

CV. NeSSUs

Profil Layanan

Keunggulan yang dimiliki oleh CV. NeSSUs antara lain :
Jaminan bandwith dimana koneksi yang diterima oleh pelanggan adalah sesuai permintaan pelanggan dengan garansi Ratio yang dijanjikan, baik untuk koneksi local maupun global internet.
Seluruh jaringan ditangani dan di control langsung oleh team CV. NeSSUs yang berpengalaman di bidang wireless/wifi dan internet termasuk pemberian Technical Support 24 jam X 7 hari.
Harga yang lebih kompetitif dan terjangaku
Upgrade dapat dilakukan seketika sesuai kebutuhan pelanggan.
Cepat dan Tanggap dalam menyelesaikan pekerjaan, maupun melayani berbagai keluhan pelanggan.

Peralatan Yang Dibutuhkan

CV. NeSSUs akan menyediakan :
Tower Tri Angle
Radio Wireles & Antena
Router
Komputer
DLL
Paket Komputer Warnet
Setup paket Komputer Warnet dengan biaya total Rp. 3.500.000/unit termasuk:

MainBord
Processor core i3
Ram DDR3 2Gb
HDD 250Gb
Cassing Tower 450Watt
LCD 15.5 inch
KeyBoard , Mouse + Mouse pad
HeadSet/Speaker Active std
Instalasi
Paket Warnet
Setup Warnet dengan biaya total Rp. 12.000.000 termasuk :

Tower Tri Angle 40 Meter
Radio Wireles 5 Ghz
Antenna Grid 30dB
Router
Kabel Utp OutDoor 60 Meter
Jack RJ 45
Instalasi

Daftar Harga Bandwith
A. PAKET UNTUK WARNET, RT/RW NET dan OFFICE

UP TO 512 Kbps
PERBULAN Rp 300.000 ,-
UPLOAD 128Kbps ; DOWNLOAD 512Kbps
KOMPOSISI Internasional & IIX (mix), KONEKSI Dedicated CIR 1:4, SLA 98%
UP TO 1 Mbps
PERBULAN Rp 700.000 ,-
UPLOAD 192 Kbps ; DOWNLOAD 1Mbps
KOMPOSISI Internasional & IIX (mix), KONEKSI Dedicated CIR 1:4, SLA 98%
UP TO 2 Mbps
PERBULAN RP 1.200.000 ,-
UPLOAD 512 Kbps ; DOWNLOAD 2 Mbps
KOMPOSISI Internasional & IIX (mix), KONEKSI Dedicated CIR 1:4 SLA 98%
Penjelasan SLA

SLA Service Level Agreement / Service Level Asurance,
yaitu jaminan atau garansi terhadap ketersediaannya koneksi internet yang di hitung dalam 1 (satu) bulan. Untuk paket-paket yang dijamin saat ini adalah sebesar 98% (sembilan puluh delapan persen) dalam satu bulan yang diambil rata-rata 30 hari atau 24 jam X 30 hari = 720 jam, maka 98% dalam 1 bulan yaitu 720 jam X 98% = 705.6 jam atau 705.6 jam / 24 jam = 29.4 hari. Dengan kata lain selama 1 bulan penuh ketersediaan koneksi internet dari pelanggan ke internet adalah 29.4 hari, sedangkan prakiraan downtime selama total 0.6 hari meliputi :

- Gangguan koneksi dari CV.KANTATA ke Internet (NAP)

(*) Yang masuk dalam kategori gangguan dalam hal ini yaitu terputus total, yang mana pelanggan tidak dapat mengakses internet tetapi tetap terhubung ke gateway (dibuktikan dengan ping dari pelanggan ke gateway). Sedangkan gangguan koneksi dari pelanggan ke gateway (Router CV.KANTATA) tidak dijamin dalam SLA karena banyak sekali faktor luar yang menjadi penyebabnya seperti : PLN, bencana alam, interferensi frekwensi dan lain sebagainya. Tetapi CV.KANTATA akan berusaha sebaik-baiknya untuk menjaga koneksi dari pelanggan ke CV.KANTATA dengan design infra struktur yang baik dan respon perbaikan yang cepat serta 24 jam penuh ketersediaan tenaga teknisi.

Kompensasi :

Kompensasi yang diberikan atas kekurangan dari SLA yang telah ditentukan adalah berupa pengurangan pembayaran atas biaya langganan bulanan.

Contoh :

Jika ternyata dari 21 hari yang dijanjikan ternyata hanya 20 hari, maka ada 1 hari yang dikompensasikan dan dihitung prorata. Misalnya paket BROADBAND GAME 1000 seharga Rp 750.000 ,- maka besar discount : Rp 750.000 ,- / 21 hari X 1 hari downtime = Rp 35.750 ,-.
Perhitungan ini juga dapat dihitung berdasarkan jumlah jam.

Bonus .

Jika pelanggan deal dengan jasa yang kita berikan, dapat gratis internet selama 1 bulan, dengan perjanjian kontrak minimal 1 tahun.
Hormat kami,

 

CV. NeSSUs
Semoga contoh proposal penawaran diatas bisa membantu anda dalam membuat proposal untuk mengembangkan usaha anda. Proposal usaha harus menyatakan dengan benar dan jangan membuat pelanggan kecewa.

 

 

Related Posts to "Contoh Proposal Penawaran"

Response on "Contoh Proposal Penawaran"