Wednesday, 23 July 2014

Contoh Makalah Ekonomi

Contoh Makalah Ekonomi – Ekonomi di negara kita dalam kondisi berkembang. Permasalahan ekonomi sangat komplek, masih banyak orang yang mengalami kekurangan atau kemiskinan. Pemerataan ekonomi di Indonesia belum maksimal masih terbatas pada daerah tertentu dan masih kurang memperhatikan keadaan didaerah perbatasan atau daerah terpencil yang lain.

Makalah ekonomi adalah salah satu makalah yang biasa dibuat oleh siswa atau mahasiswa untuk mendapatkan nilai yang diberikan oleh guru pengajarnya. Untuk membuat makalah ekonomi sama seperti membuat makalah yang lain, namun isi yang membedakannya. Secara umum dalam membuat makalah harus memiliki poin poin atau rumusan sebagai berikut :

Struktur Penulisan Makalah
1. Lembar Judul atau Jilid
- Judul makalah
- Nama dan Nim
- Nama dan Tempat Perguruan Tinggi
- Tahun
2. Lembar Pengesahan
3. Kata Pengantar
4. Daftar Isi
5. Daftar Gambar
6. Daftar Tabel
7. Tubuh Makalah
a. Pendahuluan : Terbagi menjadi 3 Sub Bab
1. Latar belakang
2. Ruang lingkup
3. Maksud dan tujuan penulisan
b. Pembahasan
c. Penutup
- Kesimpulan
- Saran
d. Daftar Pustaka
e. Lampiran

Kemudian di kembangkan berdasarkan topik yang akan dibuat, untuk makalah ekonomi mencakup banyak ruang. Karena Ekonomi itu sangat luas di setiap bagian dalam masyarakat ada ekonomi yang berkembang.

Contoh Makalah Ekonomi sangat penting bagi mahasiswa karena bisa menambah ilmu dan wawasan dan mengajarkan bagaimana menyusun laporan dengan baik dan benar. Pembuatan makalah ekonomi membuat mahasiswa belajar mengembangkan dan meneliti apa yang terjadi pada lingkungan masyarakat dan memberikan ide yang terbaik atas masalah yang di ajukan.

Untuk membantu supaya kita tahu bagaimana cara membuat makalah ekonomi, kita harus mengetahui contoh makalah ekonomi sehingga urutan dan langkah apa yang kita ambil bisa lebih jelas. Berikut ini Contoh Makalah Ekonomi yang bisa anda pelajari :

Semoga contoh makalah ekonomi diatas bisa membantu kita dan teman teman, sehingga dalam pembuatan makalah akan lebih lancar tidak mengalami kebingungan. Kalau kita niat dengan keras dan berusaha mewujudkannya pasti kita berhasil untuk membuat apa yang menurut kita susah. Susah itu bagi orang yang tidak pernah mencoba dan malas. Selamat belajar sehingga ketika lulus bisa mendapatkan ilmu yang penting didalam dunia kerja. Contoh Makalah Ekonomi

Related Posts to "Contoh Makalah Ekonomi"

Response on "Contoh Makalah Ekonomi"