Tuesday, 02 September 2014

Cerpen Remaja

Cerpen Remaja – Kita sebagai remaja pasti banyak mengalami perjalanan hidup yang panjang, dengan cerita yang manis dan pahit. Remaja ada masa dimana masih mencari jati diri kemana kehidupan itu dibawa. Bila kita salah melangkah maka remaja tersebut akan berjalan dijalan yang salah, bila kita melangkah dijalan yang baik maka hasilnya nanti akan menjadi orang yang baik

Di jaman sekarang remaja semakin berani untuk melakukan hal yang salah, yang tabu dan yang dilarang. Pengaruh teknologi yang semakin canggih dimanfaatkan untuk hal yang negatif sehingga menjadikan cerita yang negatif bagi remaja tersebut

Cerita remaja ada yang lucu, romantis, sedih, senang dll. Tetapi biasanya ketika kita membaca cerpen remaja pasti yang kita cari tentang cinta dan keindahannya, bila kita senang membaca cerpen pasti kita suka berimajinasi yang tinggi dan suatu saat bisa membuat cerpen sendiri Berikut ini cerpen remaja yang bisa kita baca dan pelajari

 

CERPEN REMAJA “JADIAN”

Seperti biasa Vina menunggu bus menuju rumahnya di halte. Tiba-tiba suara cowok yang dikenalnya menyeletuk, “Selamat siang, Dik Vina. Mau pulang, ya?” Vina mencoba bersikap tenang seperti biasa. Ia hanya tersenyum menanggapi ulah cowok itu. Vina menaksir bahwa cowok itu berusia 16 tahun, kelas 2 SMU. Sedangkan Vina sendiri berusia 17 tahun, kelas 3 SMU.

Cowok itu tidak tahu bahwa Vina lebih tua karena Vina mempunyai wajah yang kekanakan, langsing, dengan tinggi tubuh tidak lebih dari 142 cm. padahal ia sudah kelas 3 SMU! Hal itu memang membuatnya rendah diri. Senior yang disukainya selalu mengejeknya, membuatnya patah hati. “Dik Vina, aku bawa motor, kalau tidak keberatan….”

Vina menatap cowok itu dengan heran. “Maaf, kita baru saja bertemu tiga hari yang lalu dan kau selalu memanggilku ‘Dik Vina’ sedangkan aku tidak tahu namamu.” Cowok itu menyerahkan helm pada Vina. Dan anehnya, Vina menerima helm lalu duduk di belakang cowok itu.

“My name is Hasky.” Hasky menatap dari spion motor. “Pegangan yang erat!” Sepanjang perjalanan mereka mengobrol dan Vina merasa obrolan mereka nyambung. Vina merasa heran karena ia dapat berbicara dengan lancar dengan Hasky yang baru ditemuinya tiga hari yang lalu. Setelah sampai di depan rumah,Vina mengucapkan terima kasih.

“Eh, Dik, sekolah di SMA 1 ‘kan? Kelas 1 apa? Kebetulan adikku sekolah di sana.” Hasky menatap Vina dengan senyum yang manis. Vina balas tersenyum. “Tanya saja adikmu. Yuk!” Vina masuk ke dalam rumah tanpa menoleh lagi. Esok harinya di sekolah saat istirahat, Julia menghampirinya. Julia juniornya di EF (English Forum). “Hai, Lia? Ada masalah di EF?”

“Tidak, bukan itu. Ada salam dari Kak Hasky, kakakku.” Julia tertawa. “Dasar, kakakku tidak tahu kalau Kak Vina kelas 3 SMA! Kemarin ia bertanya apakah aku mempunyai teman seangkatan yang bernama Vina, bertubuh mungil, manis, dan berkulit putih. Kubilang padanya bahwa siswa bernama Vina dengan ciri-ciri seperti itu hanya ada di kelas 3.” Vina hanya tersenyum.

“Ia juga minta maaf. Oke deh, Kak Vina, Lia ke perpus dulu.” Vina tersenyum sendiri.
***
Sejak kejadian itu Vina tidak pernah bertemu lagi dengan Hasky. Vina agak kehilangan dan perasaannya terasa hampa. Vina tersenyum sendiri. Ia merasa heran karena ia merindukan Hasky. Kemana Hasky? Apa ia jadi tidak suka padaku karena ternyata aku ini kelas 3 SMA dan bertubuh lebih pendek dari siswa kelas 3 SMA kebanyakan?
Tapi tiba-tiba Hasky sudah berdiri di hadapannya. Ia memperlihatkan senyum manisnya. “Hai!”
Jantung Vina tiba-tiba berdebar kencang dan pipinya terasa hangat. “Hai….”
“Menunggu bus?”
Vina mengangguk.
“Aku minta maaf.”
“Ah, tidak….”
“Vin, kau mau menjadi pacarku?” Hasky bertanya sambil memunggunginya. Karena Vina diam saja, Hasky berbalik menghadapnya, ia terlihat canggung. “Vin….”
“Aku seperti anak kecil tapi aku lebih tua darimu.”
“Tidak masalah. Aku melihat pribadimu, bukan luarnya.”
“Benarkah?”
Hasky mengangguk. Ia mengacak-acak rambut Vina sayang. Vina kini tidak merasa rendah diri lagi. Ternyata meski tidak mempunyai tubuh yang tinggi, ada yang menyukainya apa adanya.

TAMAT

CERPEN REMAJA “CINTA MASA SMA”

Ada sebuah cerita tentang kisah cinta yang indah dan sungguh romantis… Andri si cwo’ yang ikut program forum akuntansi,dan ada juga cwe’ yang bernama Gita,pada saat didalam forum tersebut Andri sedang duduk dikursi yang Gita duduki,tapi si Gita lagi keluar sebentar. Andri pun menduduki bangkunya Gita,lalu Gita mengusir Andri,Andri pun merasa salah dan gak enak padanya.

Pada waktu pulang dari forum,Gita ingin pulang tapi gak ada temennya,kebetulan banget disana Andri lagi jajan didepan sekolah ,kemudian Mega temennya Gita tersebut memanggil namanya Andri,,,, “Andri…andriii,,,ini temen saya mau pulang tapi gak ada temennya,kamu kan satu jalur pulangnya sama Gita,jadi kamu mau gak pulang bareng sama Gita?”teriak Mega sambil memanggil nama Andri. “ohh iya Meg,saya mau,,,,kebetulan banget saya juga gak ada temennya,saya pulangnya sendirian.” Jawab Andri

Akhirnya mereka berdua pulang bareng,sewaktu dijalan mereka sempet berkenalan,mereka berdua malu-malu pulang berdua’an. Andri dan Gita saat diangkot mereka tukeran nomor hp,sesampainya dirumah mereka jadi sering smsan. Setiap pulang sekolah mereka jadi sering pulang bareng,mereka makin akrab aja. Tapi sayang Andri saat itu udah punya kekasih,Gita sebenernya suka sama Andri tapi Andri gak sadar kalo Gita itu suka padanya.

Andri saat itu lagi ribut sama kekasihnya,akhirnya Andri putus dengan kekasihnya,karena Andri udah gak sayang lagi sama kekasihnya…. Sebenernya Andri juga suka sama Gita,tapi Andri ngerasa gak pantes buat Gita,Andri juga takut ditolak cintanya oleh Gita…. Terus juga saat itu Gita lagi ada cwo’ yang nembak Gita,kemudian Andri curhat sama Gita tentang perasaannya. “Git,aku sedih banget liat orang yang aku cintai deket sama seseorang,apalagi cwo’ tersebut nembak dia,hati aku sedih banget.” Kata Andri “emang sapa Ndri orang yang kamu cintai? Kok ceritanya sama seperti kita berdua? Aku lagi ada cwo’ yang nembak,tapi aku tolak,karena ada seseorang yang aku cintai,aku sayang banget sama dia Ndri,jujur aku suka sama kamu Ndri, aku tolak cwo’ itu demi kamu Ndri.” Jawab Gita dengan seriusnya “jujur orang yang aku ceritain tadi tuh sebenernya itu kamu Git,aku sayang sama kamu.” kata Andri Keesokan harinya mereka tetep pulang bareng,,,Andri keliatannya minder banget sama Gita,ia sering berfikiran yang negatif sama Gita,karena status mereka beda jauh,Andri anak orang gak punya tapi Gita anak orang punya,Andri bodoh tapi Gita pinter,itu yang membuat Andri minder.

Beberapa harinya Andri nembak Gita. “Git, aku pengen jujur sama kamu,,,, tapi kamu jangan marah atau benci sama aku.” Kata Andri “iyaaa sok kamu jujur aja samaku, aku gak akan marah ataupun benci sama kamu”. jawab Gita “aku sayang banget sama kamu Git, aku cinta banget sama kamu,aku bahagia sama kamu. Aku takut cintaku ini ditolak sama kamu Git,karena aku merasa status kita beda jauh.” Kata Andri “aku juga jujur suka sama kamu,aku cinta sama kamu Ndri”.jawab Gita

“kamu mau gak jadi pacarku Git?” kata Andri, “aku mau Ndri jadi pacar kamu, aku juga sayang sama kamu Ndri,,,kamu lupain mantan kamu ya kalo kamu mau jadi pacarku.”jawab Gita “jujur aku udah gak cinta sama mantan aku,aku sebenernya selama pacaran sama mantan,aku udah gak cinta sama dia,dia selalu nyakitin hatiku banget,aku benci banget sama dia.” Kata Andri “ya udaah aku terima kamu Ndri,aku terima kamu apa adanya,aku cinta kamu gak memandang dari status kita,aku tulus sama kamu Ndri.” Jawab Gita Akhirnya mereka telah jadian,,,mereka sungguh romantis banget,kemana-mana selalu berdua,banyak orang yang memanggil mereka tuh seperti sandal jepit,yang kemana-mana selalu aja berdua.

Beberapa minggu kemudian disekolah akan diadakan pentas seni,mereka mempunyai ide tuk ikut dalam pentas seni tersebut. Akhirnya mereka latihan tuk pentas tersebut,pas pada hari pentas seni tersebut mereka mendaftar,dan mereka mentas dengan menyanyikan sebuah lagu yang romantis. Banyak orang yang menyorakinya,,,cocok,,,cocokkk banget so sweet… Sungguh cerita kisah cinta yang sangat romantis,awalnya mereka kenal dari forum,tapi tak disangka banget mereka bisa jadian Hati mereka memang sangat menyatu banget

Semoga cerpen remaja diatas membuat kamu senang, dan terinspirasi untuk mencari pasangan kamu dan mempunyai pacar yang kamu idamkan. Jadikan cerpen diatas untuk berimajinasi dan semangat mencari apa yang kamu inginkan. Cinta memang indah, bila hati kita dipenuhi oleh cinta maka kehidupan kita akan berarti dan bersemangat untuk terus berjalan kedepan.  Cerpen Remaja

Related Posts to "Cerpen Remaja"

Response on "Cerpen Remaja"