Thursday, 31 July 2014

Cara Memakai Jilbab

Cara Memakai Jilbab – Sebelum saya menjelaskan tetanga Cara Memakai Jilbab yang baik, perlu saya tekankan bahwa “memakai jilbab itu bukanlah sebuah pilihan tapi sebuah kewajiban bagi seorang muslimah“. Jika anda sebagai seorang muslimah yang baik pastilah anda akan memakai jilbab, yang mana jilbab ini merupakan salah satu bagian dari syari’at Islam yang sangat penting untuk dilaksanakan. jilbab bukan hanya sekedar identitas, bukan untuk gaya-gayaan dan juga bukan bagian dari penghalang untuk menjalankan aktivitas bagi seorang muslimah.

Sudah sangat jelas perintah Allah dalam AL-Quran agar para muslimah memakai jilbab seperti yang terkandung dalam surah An-Nur:31  yang isinya : “Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita…”

Ada fungsi dari jilbab itu sendiri adalah:

  1. Terlindungi dari sengatan panas matahari.
  2. Terjaga kehormatannya dan Pria pun segan untuk menggodanya
  3. Termotivasi untuk terus menuntut ilmu
  4. Terjaga dari polusi dan debu
  5. Kemuliaan  Terlihat

Mungkin bagi sebagian orang menggunakan Jilbab dikatakan norak, karena mungkin gaya jilbabnya yang tidak keliatas modis dimata mereka, Tapi tenang saja, disini kami akan berbagi tentang bagaimana Cara Memakai Jilbab Modern agar anda bisa tetap terlihat modis dengan menutup aurat.

Berikut ini ada Cara Memakai Jilbab Modern yang diperagakan oleh @imahimook yang dipopulerkan di Vemale.com. Oke, sebelum mengkuti tutorial Cara Memakai Jilbab ini, sediakan dulu 2 buah jilbab Pashmina dengan bahan polos dan motif. Dengan kombinasi warna sesuai dengan warna favorit kamu atau bisa juga disesuaikan dengan aktifitas yang kamu jalani.

Cara Memakai Jilbab Pashmina Kombinasi Bahan Polos dan Motif

Cara Memakai Jilbab Cara Memakai Jilbab
Langkah 1 : Pakailah kedua jilbab pashmina anda dengan sisi kanan dan kiri sama panjang seperti gambar yang ada diatas.
Cara Memakai Jilbab 1 Cara Memakai Jilbab

Langkah 2 : Tarik dan arahkanlah bagian kanan jilbab pashmina ke belakang badan kamu.

Cara Memakai Jilbab 2 Cara Memakai Jilbab

Langkah 3 : Terus ambil bagian ujung jilbab pashmina yang merupakan lebarnya. Angkat dan letakkan di atas kepala kamu. Kemudian sematkan kedua ujungnya dengan jarum pentul di belakang leher kamu.

Cara Memakai Jilbab 3 Cara Memakai Jilbab

Langkah 4 : Ambilah ujung jilbab pashmina bagian kiri yang menjuntai di depan badan kamu.

Cara Memakai Jilbab 4 Cara Memakai Jilbab

Langkah 5 : Angkat ujungnya dan letakkan di balik leher kamu dan sematkan dengan jarum pentul.

Cara Memakai Jilbab 5 Cara Memakai Jilbab

Langkah 6 : Tambahkan aksesoris berbentuk bunga atau pita untuk mempercantik penampilan kamu.

Cara Memakai Jilbab 6 Cara Memakai Jilbab

Hasil Akhir : Pashmina kombinasi bahan polos dan motif sudah selesai. Kini penampilan kamu pasti akan semakin anggun dan cantik.

Nah, itulah diatas salah satu Cara Memakai Jilbab agar terlihat modis, cantik dan anggun, Model jilbab Pashmina yang seperti diatas ini sangat cocok untuk acara-acara resmi. Semoga tutorial kreasi jilbab Pashmina ini bisa memberikan manfaat buat ukhti. Cara Memakai Jilbab

Model: @imahimook
Fotografer: @alfoneblueg
Pengarah Gaya: @waceqaqaq @imahimook
Editor: @missfifit
Sumber: vemale.com

Related Posts to "Cara Memakai Jilbab"

Response on "Cara Memakai Jilbab"